UKM IBI Darmajaya Gelar 'Darmajaya League'


Darmajaya League, di Kampus IBI Darmajaya JL.ZA Pagaralam Bandarlampung Senin (26/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslapung.com – Untuk menggali potensi mahasiswa di bidang olahraga basket, IBI Darmajaya melalui UKM Darmajaya Basketball Association (DBA) menggelar Darmajaya League, Senin (26/5). Di IBI Darmajaya, ini merupakan even akbar olahraga cabang basket yang melibatkan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Lampung.

Berlangsung di lapangan basket IBI Darmajaya, setidaknya ada delapan tim meramaikan even tersebut. Disini kemampuan dan kekompakan tim diuji untuk menjadi yang terbaik. Darmajaya League sendiri menjadi even tahunan yang diadakan oleh  UKM DBA.

Ketua pelaksana kegiatan, Mitra Sukma Perdana mengatakan Darmajaya League merupakan
salah satu ajang untuk mengapresiasi para atlet basket di Lampung ditingkat mahasiswa. Dalam kejuaraan ini, peserta memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Ini menjadi even perdana kami. Sebelum-sebelumnya kompetisi diselenggarakan hanya untuk tingkat pelajar melalui Darmajaya Basketball Competition. Namun kali ini, kami juga menyelenggarakan even yang melibatkan mahasiswa. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat berkompetisi di cabang olahraga ini” jelasnya.

Mitra Sukma menambahkan, dari 8 tim yang bertanding akan dibagi menjadi 2 grup, yakni A dan B. Masing-masing grup akan diambil 2 tim yang menang, untuk terus maju ke babak selanjutnya. “Dua tim yang lolos untuk lanjut ke babak semifinal, barulah 2 tim terunggul akan bertanding di final. Jadi totalnya adalah 16 pertandingan.” jelasnya.

Keseruan even ini terjadi saat pertandingan berlangsung, lapangan basket IBI Darmajaya dibanjiri oleh para penonton dan suporter yang ingin memberikan dukungan bagi tim yang dijagokan. Sebagai tuan rumah, tim DBA juga tak ingin ketinggalan unjuk kebolehan. Menjadi pemenang dikandang sendiri menjadi target yang ingin dicapai DBA.

UKM DBA sendiri menargetkan timnya bisa menjadi juara di ajang ini. “Kami mengirimkan satu tim untuk ikut berkompetisi, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil terbaik dengan meraih juara pertama. Kami juga berencana menjadikan Darmajaya League sebagai even tahunan di IBI Darmajaya” kata Mitra.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Novita Sari, S.Sos.M.M.,  mengatakan pencapaian prestasi bisa diwujudkan dalam segala bidang, tak hanya dibidang akademik tetapi juga non akademik. Terkait hal ini, IBI Darmajaya siap memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan yang tersedia.

“Kami memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa untuk disalurkan melalui organisasi-organisasi yang ada. Disini diharapkan, mahasiswa bisa belajar bagaimana mengelola organisasi dan mampu meraih prestasi. Apa yang dilakukan UKM DBA mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu memberikan pembelajaran bagi mereka dalam berorganisasi” harapnya.(*)


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan