Di PPP, Posisi Surya Dharma Ali Masih Aman

Surya Dharma Ali (dok. thejakartapost)
R. Usman/Teraslampung.com

JAKARTA -
Berhenti sebagai Menteri Agama, posisi Surya Dharma Ali (SDA) di DPP PPP sejauh ini masih aman. SDA mengkliam dirinya belum berencana  mengundurkan diri dari jabatannya di internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya. Ia pun tetap bergeming untuk mendukung dan memenangkan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

"Tidak ada diminta untuk mundur. Kemarin malam  pengurus DPP memberikan doa, mereka datang ke rumah, memberi dukungan kepada saya untuk menghadapi persoalan ini," kata SDA di Jakarta, Selasa  (27/5).

Suryadharma menjelaskan, hingga saat ini internal DPP PPP terus tetap berupaya menjalin kekuatan yang solid. Kondisi yang menimpa dirinya ini, katanya sama sekali tidak mengganggu kinerja PPP dalam menyambut Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Tentang pertemuannya dengan Presiden SBY dan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Menteri Agama, SDA mengakui bahwa memang Presiden SBY Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memintanya untuk mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Agama (Menag).

Surat pengunduran diri itu diminta oleh Presiden SBY dalam waktu satu sampai dua hari mendatang. Presiden SBY menyarankan SDA  fokus menghadapi statusnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana ibadah haji di Kementerian Agama.

Suryadharma menegaskan, bahwa di internal DPP PPP belum ada suara-suara atau seruan-seruan kader yang memintanya untuk mundur, semenjak dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (22/5) pekan lalu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan