Bakti Sosial: Yayasan Arrohman Gelar Khitan Massal dan Berobat Gratis

Adi Nur Pracoyo, AN Andoyo/Teraslampung.com
Bupati Pringsewu K.H. Sujadi (kiri)

PRINGSEWU-Yayasan Arrohman, Pekon Bulok Karto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, menggelar bakti sosial, Minggu (25/5). Kegiatan baksi sosial itu dilakukan dalam bentuk khitanan massal sebanyak 200 anak,  pembagian kaca mata gratis kepada 400 orang, dan pengobatan gratis sebanyak 300 orang.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Yayasan Arrohman, di Jl. Pasir Luhur, Dusun Bulusari, Pekon Bulok Karto, hal itu merupakan  hasil kerja bareng bersama Harian Radar Lampung dan PWI Kabupaten Pringsewu.

Pengurus Yayasan Arrohaman Ustadz Fadholi mengatakan, yang dikhitan, mendapat kacamata gratis,  dan berobat gratis berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.”Khusus yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan sarung, peci, baju koko dan perlengkapan sekolah,” kata Ustad Fadholi, Minggu (25/5).

Ustadz Fadholi menuturkan,  kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, untuk tahun 2014 ini sudah yang ke-8 kali dilaksakan, pesertamya  cukup meningkat dari tahun sebelumnya.”Baik  yang dikhitan, pengobatan gratis juga pembagian kaca mata gratis,”jelasnya.

Ustadz Fadholi mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut semata-mata hanya rasa kepedulian terutama kepada masyarakat yang kurang mampu. ”Hal ini pun berkat bantuan dan kerja sama semua pihak, baik unsure pemerintah juga pihak sponsor yang tidak mengikat. Juga sesuai dengan moto kami yakni ‘Indahnya Berbagai Untuk Bersama dan Senyum Jadi Ibadah,”ungkapnya.

Sementara itu kata Kabag Umum RSUD Pringsewu Sugeng. HS. SKm menuturkan,karena anak yang dikhitan dan warga yang berobat jumlahnya banyak, pihaknya mengerahkan 20-an dokter yang dipimping oleh dr. Arum.

”Proses khitan imulai sejak pukul 06.00 Wib, sehingga pukul 10 sudah selesai,”jelasnya.

Dokter sebanyak itu berasal dari RSUD Pringsewu dan RS. Wisma Rini serta dokter dan perawat dari beberapa puskesmas terdekat .”Juga dibantu puluhan Mahasiswa Kedokteran Malahayati BandarLampung,” kata Sugeng.

 Dewan Pengawas Yayasan Arrohman KH. Sujadi yang juga Bupati Kabupaten Pringsewu berkesempatan mengunjungi kegiatan tersebut dan langsung meninjau tempat praktek cek kir mata dan pengobatan gratis, bahkan Sujadi juga sempat mencoba alat cek kir mata. Namun ketika akan meninjau lokasi pelaksanaan khitan, ternyata sudah selesai lebih dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan