FLS2N akan Digelar di Semarang

Tugu Muda Semarang (dok Panoramio)
SEMARANG, Teraslampung.com- Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 1-7 Juni 2014. Jumlah peserta yang hadir sebanyak  2.872 siswa jenjang Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/SDLB), Sekolah Menengah Pertama/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA/SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Mereka adalah para juara FLS2N tingkat provinsi di seluruh Indonesia.

Sejumlah festival/lomba siap dilaksanakan, antara lain menyanyi solo, membaca puisi, pantomim, dan tari kreasi berpasangan (lihat: Jenis dan Lokasi Festival/Lomba). Para juara festival/lomba akan mendapatkan sertifikat, medali, dan uang pembinaan.

Peserta FLS2N merupakan siswa-siswi terbaik perwakilan provinsi. Mereka telah menjalani seleksi ketat di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

FLS2N merupakan acara tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelaksanaan di Semarang pada awal Juni mendatang merupakan penyelenggaraan ke-7. Rencananya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA akan membuka acara. (R/Dewira)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan