Tips Membuat Meja Kerja Rapi dan Nyaman

Kondisi meja kerja akan berdampak pada orang yang bekerja di sana. Kalau meja kerja tertata rapi, suasana kerja akan terasa nyaman. Suasana hati juga bisa terbawa senang. Sebaliknya, jika meja kerja seperti kapal pecah, pikiran dan suasana hati pun bisa ikut-ikuran terbawa kacau. Sebab itu, tidak ada salahnya kalau kita sering merapikan meja kerja.Jangan biarkan meja kerja kondisinya seperti habis perang.

Tips berikut ini bisa dicoba agar meja kerja dan area di sekitarnya terlihat rapi-jali dan enak dipandang.

Rapikan File, Kertas, dan Buku
Kertas, memo, dan note kecil adalah hal-hal yang sering mondar-mandir di meja
karyawan. Pastikanlah Anda merapikan hal-hal kecil ini agar tidak tercecer dan terbuang.
Masukkan ke dalam amplop atau map.

Beri Rak Kecil
Barang-barang kecil seperti pena, stabilo, handphone dan note kecil bisa kamu rapikan dalam satu rak. Contohnya adalah rak dalam gambar di bawah ini. Harganya hanya sekitar Rp 30 ribu tapi bisa merapikan meja kerja kamu.

Letakkan Foto atau Vas Kecil
Letakkan foto kamu yang berukuran kecil atau vas kecil yang berisi bunga hidup mungil. Kabarnya, tanaman kecil di meja kerja dapat meningkatkan kinerja. Bisa dicoba!

Bawa Pulang ke Rumah
Jika ada barang-barang yang tidak diperlukan di meja kerja, kamu bisa membawanya pulang ke rumah. Jangan membuat meja kerja jadi menumpuk dan berantakan dengan barang-barang yang tidak perlu.

Semoga tips ini bisa membantu

Sumber:  Cewequat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan