Misteri Cap Prabowo di Lembaran Uang Kertas

Bambang Satriaji/Teraslampung.com

Uang kertas bercap "Prabowo..." (dok Twitter)
JAKARTA—Cap bertuliskan “Prabowo: Satrio Piningit, Heru Cakra Ratu Adil” hingga kini masih misteri. Belum ada pihak yang menjelaskan kebenaran stempel dan peredaran uang itu berasal dari timnya Prabowo Subianto. Sementara cap dengan model yang sama dengan stempel huruf warna biru itu juga ada pada lembaran uang kertas Rp 100 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 20 ribu.

Sejauh ini belum ada klarikasi tentang kampanye Prabowo Subianto, kandidat presiden yang dijagokan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari DPP Gerindra.

Tidak lama setelah pemilik akun Twitter @simonperez mengunggah foto bergambar cap pada uang Rp 50 ribuan pelbagai komentar bermunculan.

"Bung @Prabowo08 punya percetakan duit ya? Kok rupiah distempel2," sahut @bangiccat yang juga mengunggah foto rupiah sejenis namun dilengkapi dengan uang kertas pecahan lainnya.

Menanggapi kemungkinan maraknya uang berstempel materi kampanye tersebut, pihak Bank Indonesia mengaku siap memusnahkannya.

Direktur Departemen Komunikasi BI Peter Jacobs mengungkapkan uang yang dicap termasuk ke dalam uang tak layak edar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan