Gempa Susulan 5 ,3 SR Guncang Cilacap

JAKARTA, teraslampung.com--Gempa kembali terjadi di Cilacap, Jawa Tengah, Senin (27/1) sekitar pukul 23.14 WIB. Lokasi gempa berada pada 8,16 lintang selatan, 109.26 bujur timur, atau 68 KM barat daya Kebumen, Jawa Tengah.

Gempa susulan berkekuatan 5,3 SR  itu menurut BMKK tidak menyebabkan tsunami.

Sementara itu, akibat gempa pada 25 Januari 2014 lalu, selain wilayah Kebumen dan Cilacap, daerah yang mengalami kerusakan parah adalah Kabupaten Banyumas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas melaporkan ada 147 unit rumah yang rusak karena gempa, belum termasuk bangunan lainnya seperti sekolah dan tempat ibadah.

Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Pekuncen, yaitu ada 125 rumah rusak. Antara lain di Desa Tumiyang, Kranggan, Pasiraman, Karangklesem, Cikembulan, dan Desa Candinegara, mengalami kerusakan. Di Kecamatan Karanglewas ada 16 unit rumah yang rusak, yakni di Desa Sinyalangu sebanyak 15 rumah rusak dan Desa Babakan 1 rumah rusak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan