Sebanyak 1.570 personel Amankan UN SMP

M. Zainal Asikin/Teraslampung.com

AKBP Sulistyaningsih
Bandarlampung - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengerahkan 1.570 personel untuk mengamankan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Lampung pada 4-8 Mei 2014 mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung,AKBP Sulistyaningsih mengatakan,polisi yang melakukan tugas pengamanan tersebut  berasal dari  Polres/Polresta se-Lampung (1.473 personel) dan Polda Lampung  (97 personel).

"Upaya yang mengedepankan pencegahan dan penangkalan secara terkoordinasi tersebut diharapkan bisa menanggulangi segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas yang timbul selama berlangsungnya pelaksanaan ujian nasional (UN) mendatang," kata Sulistyaningsih, Rabu (30/4).

Menurut Sulistyaningsih, selain berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, ada tiga tahapan yang harus dilaksanakan Polda Lampung. Yakni, pertama melaksanakan dan membuat analisa dan evaluasi kegiatan pelaksanaan pengamanan UN.  Kedua, mengkonsolidasikan seluruh unsur satgas Polri yang terlibat dalam pengaman secara terbuka, tertutup, dan terpadu (antar satuan fungsi/satgas),

Ketiga, membuat laporan akhir pelaksanaan pengamanan kesatuan. Dengan perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan dan penegendalian serta konsolidasi dari unsur Polri di bawah komando kendali Kasatwil.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan