PDIP-Nasdem Sinergi Memenangkan Pilpres, PD Umumkan Konvensi 5 Mei



B. Satriaji/Teraslampung.com




Jokowi bersama Berlian Tihan (dok)
Jakarta—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem kembali berkonsolidasi untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014. Sementara Parta Demokrat akan mengumumkan pememang konvensi 5 Mei mendatang.

Pertemuan PDI-P dengan mitra koalisinya, Nasdem, berlangsung di Posko JKW4P (Jokowi For President) di Menteng, Jakarta, Selasa (29/4) siang.

Andi Widjajanto, tim pemenangan Jokowi, ditemui di Posko JKW4P mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas tentang konsolidasi organisasi dan strategi pemenangan pilpres.

Dijelaskan Andi, adanya keinginan dari kedua partai untuk segera merapatkan barisan baik di struktur pusat maupun daerah. “Konsolidasi dilakukan untuk memantapkan strategi yang akan dipakai dalam memenangkan pilpres. Termasuk juga setelah mitra koalisi ini mengumumkan pasangan capres dan cawapresnya nanti,” katanya.

Selain itu, ditambahkan Andi, konsolidasi juga sudah membahas visi misi progran kerja Jokowi dalam memimpin pemerintahan lima tahun mendatang.

"Jokowi sudah memberi gambaran visi dan misi besarnya untuk 2014-2019. Tim pakar dan tim ahli membuat metrik kerjanya," jelas Andi.

Demokrat Akan Umumkan Pemenang Konvensi 5 Mei
Sementara itu, Partai Demokrat (PD) akan mengumumkan pemenang konvensi calon presiden (capres) pada 5 Mei mendatang. Saat ini tinggal menunggu survei elektabilitas terhadap 11 peserta konvensi.

Menurut Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hassan, konvensi tinggal survei. Mudah-mudahan tanggal 5 Mei selesai.

Syarief Hassan yang ditemui usai mengikuti rapat kabinet di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (29/4), tidak memastikan apakah pemenang konvensi akan bisa langsung menjadi capres ataupun calon wakil presiden (cawapres) dari PD.

“Alasannya komunikasi dengan partai lain masih dilakukan. Sebelum janur kuning melengkung, semua bisa berubah," tutur Syarief yang juga Menteri Koperasi dan UKM ini.

Dia juga menjelaskan partainya masih mempertimbangkan membentuk poros baru. Tetapi gabung ke partai lain juga sangat terbuka. "Peluang untuk semua opsi fifty-fifty. Nanti tunggu saja keputusannya," tegasnya.(Editor: Isbedy Stiawan ZS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan