180 Siswa SMA/SMK Siap Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi Lampung



Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com


Bandarlampung—Festival Seni Siswa Nasional (FS2N) SMA/SMK se-Provinsi Lampung dibuka Kabid Pendidikan Menengah Tinggi (Dikmenti) Dra. Retno Ningsih, MED., mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung di Hotel Nusantara, Selasa (29/4) malam.

FS2N yang diikuti 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung ini akan melombakan seni Tari Berpasangan, Cipta Puisi, Lomba Teater/Drama, dan Lomba Solo/Vocal. “FLS2N ini diikuti 180 siswa SMA/SMK se-Provinsi Lampung,” kata Retno dalam sambutannya.

Dikatakan Retno, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyambut baik kegiatan lomba seni-sastra ini. Dari lomba ini diharapkan akan tumbuh kreativitas di kalangan siswa SMA/SMK. “Kita berharap dari lomba akan tampil anak-anak siswa yang kreatif di bidang seni-sastra,” harapnya.

Lebih jauh Retno mengatakan, para pemenang pertama tiap tangkai lomba selain akan diikutsertakan pada FLS2N tingkat Nasional di Semarang, juga bagi juara pertama akan ditampilkan di tingkat ASEAN.

“Saat ini tengah dijajaki negara-negara yang akan dikunjungi siswa yang berbakat di bidang seni-sastra dari FLS2N ini,” jelasnya yang disambut tempuk tangan hadirin.

Retno berharap, siswa SMA/SMK Lampung dapat berprestasi di tingkat Nasional di Semarang, Juni mendatang. Dakuinya tahun-tahun lalu Lampung memang belum berhasil. “Namun tahun ini, saya berharap Lampung menorah prestasi dengan memboyong juara pertama,” kata dia.

Sementara bagi juara kedua dan ketiga akan mengikuti pakansi bahari. “Kita harapkan rencana ini terwujud pada tahun ini. Dan ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah bagi pelajar yang berprestasi di bidang seni dan sastra.”

Sementara perlombaan dimulai Rabu (30/4) pukul 08.30 hingga pukul 20.45. Tangkai seni yang diperlombakan adalah Tari Berpasangan di Graha Nusantara lantai 3 Hotel Nusantara Jl. Soekarno-Hatta, Bandarlampung. Kemudian Cipta Puisi (Ruang Bougenvile lantai 2), Lomba Teater/Drama (Graha Nusantara lantai 3), dan Rabu (30/4) malam dilangsungkan Lomba Solo/Vocal di Graha Nusantara.

Pada hari berikutnya, Kamis (1/5) mulai pukul 08.30 sampai 18.00 digelar Lomba Baca Pusi di Ruang Bougenvile lantai 2, dan Lomba Solo/Vocal (Graha Nusantara lantai 3).

Dewan juri FLS2N SMA/SMK se-Provinsi Lampung ini di antaranya Agus Salim, Eldi A., Oyos Saroso HN, Ahmad Julden Erwin, Ari Pahala Hutabarat, Ponco Pujiharto, Yulizar Padli, Alexander Gb.
























1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan