Mulai Pagi ini, 195 Siswa Ikuti FLS2N SD/MI se-Provinsi Lampung



Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com



Theovilla saat pembukaan FLS2N, Jumat malam (teraslampung.com/isbedy)


Bandarlampung—Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI se-Provinsi Lampung dimulai Sabtu (26/4) pagi ini. FLS2N Tingkat SD/MI diikuti 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 April 2014.

Sembilan cabang seni dan sastra dipertandingkan, yaitu Menyanyi Tunggal, Pidato Bahasa Indonesia, Gambar Bercerita, Tari Kreasi Baru, Kriya Anyam (Menganyam), Pantomim, Cipta Puisi, Melukis, dan Membatik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs. Tuhidi, MM., yang diwakilkan Sekretaris Dinas Ir. Siti Maidasuri, M.Pd saat membuka FLS2N Jumat (25/4) malam di Hotel Nusantara mengatakan, kegiatan ini untuk membina apresiasi seni dan sastra siswa SD se- Provinsi Lampung.

Para pemenang pertama dari FLS2N akan diikutsertakan di tingkat Nasional di Semarang pada Juni mendatang. “Tiga bidang seni akan dipertandingkan tingkat Nasional di Istana Presiden dengan jadwal yang akan ditentukan kemudian,” kata Maidasuri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Lampung berharap tahun ini Provinsi Lamung dapat meraih prestasi yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, dia berharap pada dewan juri agar objektif dalam menilai.

“Sementara bagi anak-anak yang mengikuti lomba, berlombalah dengan sungguh-sungguh agar meraih prestasi gemilang,” pesan Maidasuri.

Dewan juri FLS2N ini ditunjuk dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Taman Budaya, Dewan Kesenian, dan praktisi seni (seniman). Para juri masing-masing tangkai lomba memilih pemenang 1 hingga 3.

Pembukaan FLS2N yang diikuti seluruh peserta lomba, official, dan pelatih tersebut, menampilkan penyanyi tunggal Theovilla Kesuma Indah D.T., siswa SD Fransiskus Gisting, Tanggamus. Theo membawakan dua lagu “Gheramku di Lampung” dan “Hamba Menyanyi”.

Theo adalah juara I menyanyi tunggal FLS2N Provinsi Lampung dan menjadi duta pada FLS2N Nasional di Makassar tahun 2011, juara I FLS2N Provinsi Lampung dan diutus pada FLS2N tingkat Nasional di Medan (2013), pada Juni 2013 mendampingi Gubernur Lampung Sjachroedin ZP untuk berkolaborasi dengan Syahrini, Dorce Gamalama pada HUT Akademi Polisi (AKPOL) di Semarang.



1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan