Raska, Tukang Tambal Ban yang Lolos ke Gedung Dewan


Raska (dok pkspiyungan)
SUBANG, Teraslampung.com – Beruntunglah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Subang, Jawa Barat, yang memiliki caleg yang berprofesi sebagai tukang tambal ban seperti Raska. Meski bekal logistiknya pas-pasan, Raska, caleg PKS  Subang, berhasil menyigkirkan pesaingnya yang bermodal besar. Ia menjadi satu di antara 7 caleg yang mendapatkan kursi DPRD Subang dalam Pemilu 2014 lalu.

Profesinya sebagai penambal ban memag menarik bagi media. Makaya, begitu namanya terpampang dalam daftar calo tetap (DCT) anggota DPRD Subang dan diketaui seorang jurnalis, media pun beramai-ramai menulis profilnya. Tentu saja Raska tidak perlu membayar pemilik media  agar kehidupan dirinya dimuat di media cetak dan internet. Bahkan, saking populernya, Raska pernah diundang untuk diwawacarai Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa di Metro TV.

Menurut laman pkspiyungam.com, penghasilan Raska sebagai tukang tambal ban per harinya Rp 50 ribu. Untuk modal mencalokan diri, Raska mengaku tidak punya modal layaknya seorang caleg yang harus pesan banner, poster, kartu nama atau pasang iklan tiap hari di media.

"Nggak ada modal, ya modal saya itu pas-pasan," tuturnya, sebagaimana ditulis pkspiyunga.com.
Meski tanpa modal, Raska tetap yakin bisa lolos. Itu karena banyak dukungan dari masyarakat sekitar rumahnya. Juga dukunga dari kerabat dan kawan-kawannya.

"Siapa tahu dengan menjadi caleg saya bisa menjadi orang berguna bagi banyak orang," tambahnya.

Doa dan dukungan kerabat dan para tetangga pun membuahkan hasil Ia berhasil mengantongi suara yang cukup untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Subang. Di Dapil 7 yang meliputi Kecamatan Cikaum, Purwadadi, Tambakdahan, dan Binong, Raska meraup suara lumayan.
"Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, saya tidak akan menyia-nyiakan dukungan itu," kata Raska. (Dewira)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan