Pemkot Palopo Studi Banding ke Bandarlampung

Bandarlampung, Teraslampung.com - Pemkot Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan akan mempelajari pengelolaan keuangan berbasis akrual (Accrual Basic) di Pemkot Bandar Lampung.

Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan, permintaan dari Pemkot Palopo tersebut diutarakan dalam kunjungan kerja yang dilakukannya ke Pemkot Bandar Lampung Jumat (8/11).

"Selain mempelajari bagaimana Pemkot Bandar Lampung mencapai PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang tinggi. Pemkot Palopo juga akan belajar mengenai pengelolaan keuangan berbasis akrual ini," kata Badri, Jumat (8/11) lalu.

Badri mengatakan, pihaknya tidak akan menyia-nyiakan niatan baik Pemkot Palopo tersebut untuk belajar pengelolaan keuangan berbasis akrual ini kepada Pemkot Bandar Lampung. "Kota Palopo kan jauh, di Sulawesi. Namun mereka mau belajar di Pemkot Bandar Lampung," ujar Badri.

"Sebelumnya mereka mau belajarnya kepada pemerintah Gorontalo. Namun karena mereka melihat di salah satu website mengenai pengelolaan akrual kita yang bagus dan cukup serius, mereka mau belajar di Pemkot Bandar Lampung," tambahnya.

Menurut Badri, Pemkot Palopo diwakili oleh Sekdanya yakni Rizal Syam beserta rombongan dalam kunjungan kerja tersebut.

Selain masalah pengelolaan keuangan, Pemkot Palopo pun belajar mengenai mutasi pejabat yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung secara berkala. Karena menurut Badri, pergantian atau mutasi pejabat di Pemkot Palopo sering terjadi karena ada rezim Pilkada.

"Kalau di Pemkot kan enggak, kita tidak terlalu sering melakukan mutasi pejabat. Kecuali mutasi berdasarkan jenjang kepangkatan yang sudah sesuai ketentuan atau waktunya. Dan juga mutasi karena pegawai itu melakukan pelanggaran dan kita berikan sanksi," ungkapnya.(lpo)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan