Pak Wali, Mohon Tertibkan Bangunan di Daerah Tangkapan Air

Assalamualaikum Wr.Wb.

Endra RJ
Bapak Walikota Bandarlampung, kami mengimbau kepada Bapak untuk melihat fenomena yang terjadi di lingkungan warga Jl. Dr. Susilo Gg. Kenanga II Bandarlampung. Di sana ada tanah pengusaha yang selama ini menjadi daerah tangkapan air bagi masyarakat sekitar. Tanah itu  kemudian  disewakan per petak seharga Rp300 ribu kepada masyarakat.

Kini di kawasan itu sudah berdiri bangunan liar sehingga mengubah status tanah dari daerah tangkapan air menjadi lokasi permukiman. Kami tidak ingin persoalan ini kelak menjadi konflik horizontal di antara warga. Kami juga tidak ingin berdirinya bangunan-bangunan tersebut juga akan memicu datangnya banjir pada musim hujan. Sebab itu,kami mohon Bapak untuk menyikapi persoalan ini.

Dilihat dari sudut dampak lingkungan hal ini akan berdampak kepada masyarakat yg berada di dataran rendah jika musim hujan datang. Jika  dilihat strategi yg diterapkan oleh pengusaha pemilik tanah tersebut tentunya kita dapat menangkap apa yang akan dilakukan oleh pengusaha tersebut ke depannya. Kami  juga mengimbau kepada WALHI Lampung, WATALA untuk melihat kondisi ini. Kondisi geografisnya sama dengan kondisi yang ada di Jl. Rasuna Said.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Endra RJ,
Warga Kota Bandarlampung

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan