Bustami Lantik Kepala Kampung Lebakpeniangan

Tri Wanto,S.Pd.
BLAMBANGAN UMPU—Bupati Way Kanan Bustami Zainudin mengharapkan para kepala kampung  bisa membawa daerahnya hijrah ke arah lebih baik sebagaimana hakikat bulan Muharam. Penegasan Bupati itu disampaikan saat melantik Tri Wanto sebagai Kepala Kampung Lebakpeniangan, Kecamatan Rebangtangkas, Way Kanan, Jumat (8/11).

"Semoga pergantian kepala kampung pada bulan Muharam ini menjadikan hijrah ke arah lebih baik," ujar Bupati Bustami.

Tri Wanto, kandidat nomor 4 yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Rebangtangkas, terpilih menggantikan Marcis Agus Setiyono pada pemilihan berlangsung 2 Oktober 2013 dengan meraih 825 suara dari 2.450 suara yang diperebutkan.

Tiga pesaingnya, Nani Herawanti (nomor 3 meraih) meraih 690 suara, Kunaeni (kandidat nomor 2) 555 suara, dan Iskandar (nomor 1) meraih 130 suara.

Bustami mengatakan seusai acara pemilihan kepala kampung yang menandai pesta demokrasi di desa, panggung politik sudah berakhir. Tugas masyarakat kampung selanjutnya adalah membantu kepala kampung yang baru untuk membangun.

“Kalau kepala kampung mengajak ronda malam, ya ikuti. Kalau tidak cocok dengan keputusan kepala kampung, kembalikan kepala kepada ayat Tuhan," kata Bustami.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengajak kadindat dan yang mewakilinya untuk maju, naik ke panggung mendampingi Tri Wanto.

"Ini demokrasi yang diharapkan. Jangan yang kalah masih menyimpan amarah," imbau Bupati, disambut tepuk tangan semua warga yang hadir.

Dalam pengambilan sumpah itu, Tri Wanto, sarjana pendidikan dari UPI Bandung yang dilahirkan 4 Februari 1986 di Lebakpeniangan itu, menyatakan bersedia menjadi pelindung rakyatnya.

Kesanggupan kepala kampung baru itu kemudian disamput Bupati Bustami, "Tri Wanto harus menjadi pengayom, berada di tengah-tengah masyarakat, menjadi pelayan administarsi negara."

Pada pelantikan itu, dilantik pula Dahlinar sebagai Kepala TP PKK, istri Sekretaris Desa setempat Mat Zendra. Tri sendiri hingga kini masih lajang.

"Jadi nanti sepertinya ada peraturan baru. Yang maju kepala kampung harus sudah menikah," canda Bustami.

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Raden Nasution Husin, Kapolsek Rebangtangkas Iptu Tora Egen Sitompul, Danramil Rebangtangkas Serma Sanukri, Kepala Satkoryon Banser Rebangtangkas Mahfud, Kasatpol PP Fajri Horison, anggota DPRD Waykanan Danuri, Camat Rebangtangkas Suharto, Ketua TP PKK Rina Marlina, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Leaderwan, Kabag Humas Syahrul Syah, puluhan siswa SMKN 1 Rebantangkas, dan Kepala Kampung Beringinjaya Intan Komala.

Sumber: www.lampungreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan