Napak Tilas Ryacudu Tandai Peringatan Hari Pahlawan di Way Kanan




Bupati Way Kanan memberikan cinderamata kepada Syamsurya Ryacudu.
BLAMBANGAN UMPU, teraslampung.com—Pemerintah Kabupaten Waykanan Lampung memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar kegiatan Napak Tilas Ryacudu, Minggu (10/11). 

Kegiatan tahunan yang sudah berlangsung ke tujuh itu diselenggarakan untuk menghormati pejuang kelahiran Way Kanan, Mayor Jenderal TNI (Purn) Musanif Ryacudu. 

Mayjen Muisanif Ryacudu lahir di Mesirilir, Kabupaten Waykanan, Lampung 28 Februari 1929 dan meninggal 6 Maret 1987.

Bupati Bustami Zainudin yang membuka acara Napak Tilas, mengatakan Musanif Ryacudu, yang juga  ayah mantan Kasad Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu   dan mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu merupakan  inspirator dari Waykanan.

"Masyarakat Way Kanan khususnya dan Lampung pada umumnya harus bangga dengan beliau," kata Bustami.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupatan Way Kanan, Syahrul Munir, mengatakan kegiatan tahunan itu diikuti 117 kelompok dari berbagai elemen kepemudaan, masyarakat dan pelajar. Satu kelompok terdiri dari lima orang.

"Rute ditempuh kurang lebih 40 kilometer. Di mulai dari Monumen Ryacudu dan berakhir di lapangan Kecamatan Baradatu," kata dia.

Menurut Syahrul hadiah kegiatan itu berupa uang tunai dan door prize. Juara I Rp5 juta, Juara II Rp4 juta, Juara III Rp3,5 juta. Sementara Juara Harapan I Rp3 juta, Juara Harapan II Rp2 juta dan Juara Harapan III Rp1 juta.

Penulis: Putu Eka Harahap

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan