Tak Perlu Olahraga Berlama-lama

Dilansir dari webmd.com, sebuah penelitian dilakukan dengan mengikutsertakan  60 pria yang memiliki berat badan lebih dan ingin menurunkan berat badan. Para pria tersebut secara acak dimasukkan ke dalam salah satu kelompok latihan aerobik level sedang dan tinggi.

Kelompok aerobik level tinggi diperintahkan berolahraga cukup keras untuk menghasilkan keringat, seperti berlari atau bersepeda selama 60 menit sehari. Sedangkan kelompok dengan level sedang hanya harus berkeringat selama 30 menit sehari.

Setelah 13 minggu, penelitian menunjukkan bahwa pria yang berolahraga 30 menit sehari menghasilkan hasil yang sama atau bahkan lebih baik daripada yang berolahraga 60 menit sehari. Pria yang berolahraga 30 menit sehari kehilangan berat badan rata-rata 2 kg daripada mereka yang berolahraga selama 60 menit.

Para peneliti juga mengatakan mereka yang berolahraga 30 menit sehari benar-benar membakar lebih banyak kalori. Sebaliknya, orang yang berolahraga 60 menit sehari kehilangan berat badan lebih sedikit dibandingkan dengan energi yang mereka dibakar selama latihan mereka. Tambahan 30 menit latihan tampaknya tidak memberikan penurunan berat badan tambahan.

Selain itu, peneliti mengatakan orang-orang yang berolahraga selama 60 menit sehari mungkin makan lebih banyak untuk menggantikan sesi olahraga yang lebih lama dan karena itu penurunan berat badan lebih sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan