Lampung Bisa Kembali DIpimpin Plt

BANDARLAMPUNG - Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Lampung dari partai Golkar, Lukman Hakim, berharap Pilgub Lampung bisa berlangsung pada tahun 2014. Jika pelaksanaannya pada tahun 2015, ia menyebutnya sebagai kiamat kecil bagi Lampung."Kalau (pelaksanaan pilgub) sampai tahun 2015, akan ada karteker atau plt (pelaksana tugas) untuk jabatan gubernur. Ini menurut saya kiamat kecil bagi Lampung," kata Lukman.

Lukman menilai, Lampung memiliki pengalaman buruk ketika plt menjalankan roda pemerintahan menggantikan gubernur yang masa jabatannya habis. "Kita sudah pernah merasakannya. Kiamat kecil itu. Pembangunan mandek. Plt tidak maksimal menjalankan tugas, kerjanya hanya bolak-balik dari Jakarta ke Lampung," ujarnya.

Jika sampai harus ada plt gubernur, Lukman mengungkapkan, calonnya sudah pasti dari pusat. Calon dari pusat tersebut, menurut dia, belum tentu memahami secara utuh kultur dan kondisi di Lampung. "Pasti dari Jakarta kalau plt. (Plt dari pusat) orang yang tidak paham dengan Lampung," katanya.

Kendati demikian, jika akhirnya pilgub berlangsung tahun 2015, Lukman menyatakan akan tetap maju sebagai bakal calon. Dengan catatan, dirinya mendapat dukungan parpol. "Kalau ada dukungan parpol, saya tetap maju. Kalau tidak, mungkin saya menetap saja di Metro, jadi tokoh masyarakat saja. Tapi, tetap aktif di parpol," tandas Lukman. (ben)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan