Warga Moro-Moro tidak Ikut Pilgub


Syailendra Arif/Teraslampung.com

Eko Badai
Mesuji—Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) mempertanyakan akurasi terkait kepastian hak pilih mereka. Humas PPMWS, Eko Badai, mengaku beberapa waktu lalu pihaknya mendapat penjelasan dari Komisoner KPU Firman Seponada bahwa warga Moro-Moro bisa ikut memilih dalam pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan gubernur (pilgub) pada 9 April 2014 mendatang.

"Tapi hari ini kami mendapatkan informasi dari Panitia Pemungutan Puara (PPS) Gedung Boga, tempat kami mencoblos, kami hanya akan memilih untuk pileg, tapi untuk pilgub tidak," katanya.

Eko mengaku informasi itu sangat membingungkan "Masa sih KPU Lampung dan KPU Mesuji berbeda,mereka kan satu lembaga," kata Eko.

Eko menyayangkan KPU Mesuji yang tidak proaktif agar warga Moro-Moro bisa memiliki hak pilih dalam pemilu dan pilgub.

“Sejak awal tidak pernah ada sosialisasi dan pendidikan pemilih, padahal Pemilu 2014 adalah pemilu pertama yang akan kami ikuti, tentu ada perbedaan-perbedaan di tata cara memilih. Kami berharap KPU bisa memberikan penjelasan yang benar sehingga tidak simpang siur, karena bagaimanapun KPU adalah penyelenggara pemilunya," kata Eko.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan