Jokowi Akui Capres Boneka


Jokowi saat kampanye di Lampung Tengah, pekan lalu. (teraslampung)

Bambang Satriaji/Teraslampung.com

Cianjur—Diserang bertubi-tubi, akhirnya calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) bereaksi. Seperti biasa, reaksinya datar. “Ya. Saya cuekin saja, lha wong tidak ditujukan ke saya kok. Kalau (capres) boneka rakyat, hiya,” kata Jokowi, setelah menjadi juru kampanye di di Lapangan Joglo, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Sabtu (29/3).

Jokowi mengaku tidak peduli dengan  banyaknya seranga terhadap dirinya.Juga dengan munculnya tudingan dari capres Gerindra, Prabowo Subianto, tentang adanya capres boneka.

“Biarkan saja masyarakat yang menilai, apakah saya tidak akan terpancing untuk balik mengejek yang lain dan menjelekan yang lain," ujarnya.

Baru-baru ini, Prabowo melontarkan kritik keras—entah ditujukan kepada siapa—terhadap munculnya capres boneka. Namun, publik di dunia maya dan dunia nyata sebagian besar mafhum bahwa tudingan itu diarahkan kepada Jokowi yang selama ini dikenal sangat patuh kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah pengguna media sosial khawatir, jika benar Jokowi capres boneka, nanti kalau sudah jadi presiden akan dikendalikan Megawati sehingga kebijannya akan sama dengan kebijakan Mewawati saat menjadi presiden.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan