Kampanye Partai Demokrat di Lampung: SBY Klaim Banyak Program Pembangunan Berhasil

Mas Bowo/Teraslampung.com



SBY dan Ridho Ficardo di tengah-tengah simpatisa Partai Demokrat di Lapangan Kota Gajah, Lampung Tengah, Rabu petang , 26 Maret 2014. (teraslampung/mas bowo)
Lampung Tengah—Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk menentukan pilihan pada partai berlambang mersi itu pada Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April 2014.

"Partai Demokrar telah berpengalaman dan program kerjanya banyak yang berhasil," kata SBY di depan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat di Lapangan Kota Gajah, Kecamatan Punggur,, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (26/3) petang.

“Selama ini banyak keberhasilan dalam pembangunan dan telah dinikmati warga Lampung,” tambah SBY, yang hadir bersama Sekjen DPP PD Edi Baskoro dan Ibu Ani Yudhoyono. Dari DPD Partai Demokrat tampak Ketua Umum M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, yang juga calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung.

Juru kampanye nasional PD ini hadir pada pukul 14.30 WIB melalui jalan darat dari Bandara Raden Inten II menuju tempat kampanye. Kehaidran Presiden SBY berakibat truk dilarang melintasi jalan yang dilalui rombongan.

Sedikitnya seratusan truk harus memarkir di rumah makan atau tepi jalan sebelum dan hingga SBY melewati jalan di Lampung Tengah. 

SBY  dalam kampenya beberapa kali menyerukan masyarakat Lampung agar mencoblos Partai Demokrat nomor urut 7 pada pileg 9 April mendatang. Sebab, kata dia lagi, Partai Demokrat bukan hanya janji tapi bukti.

Dikatakan SBY, selama pemerintahannya bukan hanya peningkatan ekonomi masyarakat, namun banyak program yang sudah terwujud. “Di antaranya PNPM Mandiri, Dana BOS untuk pendidikan, beras raskin, dan masih banyak lagi.”

SBY mengatakan, Lampung adalah salah satu dari 10 daerah penerima dana BOS bernilai Rp751 miliar pada tahun anggaran 2014.


SBY di tengah ribuan massa
Dia juga menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Lampung menunjukkan penurunan sejak 2007. “Dengan rata-rata penurtunannya mencapai 1,05 persen pertahunnya.

Oleh sebab itu, SBY mengajak masyatakat untuk melanjutkan yang sudah baik bersma Partai Demokrat. “Partai Demokrat nomor tujuh, rumah kita semua.”

Seusai orasi, seperti biasanya SBY menyanyikan lagu “Tendangan Langit” sembari membagi-bagikan bola kaki kepada simpatisan dan kader PD.

SBY juga tak ketinggalan bersalaman dengan masyarakat yang memenuhi Lapangan Kota Gajah, sebelum menaiki mobil sedan untuk menuju Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

Kampanye PD juga dihibur artis nasional papan atas seperti Wali, dan terjun payung.(Editor Isbedy Stiawan ZS)

Baca Juga: SBY Kampanye di Lampung Tengah, Sejak Semalam Jalan Kotagajah 'Disterilkan'

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan