Di Pasar Dwikora, Mukhlis Basri Menyamar Sebagai Petani Rampai

Mukhlis di Pasar Dwikora, Lampung Utara

Lampung Utara--Calon wakil gubernur Lampung  Mukhlis Basri, Jumat (28/03) mengujungi  pasar Dwikora Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara. Mukhlis memulai kunjungannya  dengan bercanda  dengan para pengunjung dan pedagang di pasar yang didominasi oleh suku Semendo itu.

Mukhlis mengaku  saat ini bukan Bupati Lampung Barat melainkan petani rampai yang sedang mencalonkan diri menjadi wakil gubernur Lampung.

"Aku ni bukan Bupati Lampung Barat, aku ini petani rampai yang hendak jadi wakel gubernor Lampung, make aku ke sini  nak minta tolong dulur-dulur dan kance-kance segale supaye dukung dan pilih Berlianmu nomor urut 1 di pilgub 9 April 2014 kagek," ujarnya dalam bahasa Semendo.

Candaan sekaligus permohonan Mukhlis itu direspon positif oleh pedagang dan pengunjung pasar dengan meneriakan " Hidup Mukhlis... Hidup Mukhlis"  dan dibalas oleh mukhlis dengan kalimat Alhamdulillah..

Pada kesempatan itu Mukhlis  menyoal situasi masyarakat saat ini yang dinilainya bertambah sulit. Dia juga mengimbau kepada warga jika ada pasangan cagub-cawagub Lampungr yang membagi-bagikan uang dan sembako untuk diambil.

"Ndak ape-ape ambek bae itu rezeki, tapi biasonyo wong suka ngenjuk nak balekannyo," katanya.

Menurut dia, saat mencalonkan diri di Jakarta, Jokowi tak pernah membagi-bagikan uang dan sembako. Tapi mantan Kali Kota Solo itu tetap terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Belum 100 hari tapi masyarakat sudah punya kartu pintar dan sehat sehingga tidak perlu khawatir tanpa adanya keraguan akan pembangunan di wilayah tersebut," ujarnya.

Sebab  itu,  Mukhlis mengaku  tidak perlu takut meskipun banyak yang sudah membagi-bagikan sembako, uang dan lainnya.

"Saya yakin masyarakat akan semakin cerdas dalam menentukan pilihan pemimpin," kata dia. Kemudian rombongan melanjutkan 'blusukan' ke Pasar Bukit Kemuning serta sholat berjamaah di Masjid Agung Baiturrahman kecamatan setempat. (Z. Mutaqin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan