FH Unila Kembangkan Kerjasama Internasional



Bandarlampung--Fakultas Hukum Universitas Lampung  mulai serius membangun berbagai kerjasama internasional.Hal ini dilakukan dalam mendukung visi Unila menjadi universitas berkelas dunia (World Class University).

“Pada April 2014 kami akan mengirim tim Unit Kerjasama Internasional FH Unila untuk melakukan kunjungan akademik dan membangun kerjasama dengan beberapa universitas di Eropa. Antara lain di Prancis, Belanda, dan Belgia. Kami berharap berbagai kerjasama,baik dalam hal riset,publikasi,pengajaran dan lain-lain ini akan semakin meningkatkan kualitas Fakultas Hukum Unila,” kata Dekan FH Unila,Dr.Heryandi, Minggu (31/3).

Ketua Unit Kerjasama Internasional FH Unila,Dr.HS Tisnanta, mengatakan sampai dengan saat ini yang sudah pasti bekerjasama adalah Fakultas Hukum dan Politik Universitas Paul Cezane di Marseile Peranci.

“Di sana kami diundang untuk memberikan presentasi dalam seminar yang mereka selenggarakan. Sementara tawaran dan peluang kerjasama dari beberapa universitas di Belgia dan Belanda masih dalam tahap pendiskusian. Kunjungan kami kesana untuk melihat sejauhmana kerjasama dapat dilakukan,” kata Tisnanta.

Selain safari ke beberapa universitas di Prancis, menurut Tisnanta, pihaknya juga menjadwalkan untuk melakukan kunjungan akademik dan pertemuan di Van Volenhoven Institute,Universitas Leiden,Rabroud University Nijmeigen Belanda , dan beberapa universitas lainnya di Prancis dan Belgia . (Lin/RL)

“Kami berharap semua rencana akan berjalan dengan lancar,sejauh ini semua persiapan sudah selesai,kata Tisnanta. Kunjungan selama 20 hari ini akan melibatkan satu dosen,yakni Dr.Rudi dan satu peneliti,Oki Hajiansyah Wahab dari Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusi (PKKPHAM),”tambahnya.

Menurut Tisnanta, selain perjalanan ke Eropa, Tim Kerjasama Internasional FH Unila pada Akhir Mei mendatang juga  akan ke Malaysia untuk menghadiri International Conference di Malaysia.

“Disana juga kami akan bergabung dan bekerjasama dengan universitas-universitas lain yang telah tergabung dalam Asian Law Institute (ASLI),” ujarnya. (isb/Rl)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan