Jalan Rusak Parah, As Truk Sering Patah

Mas Bowo, Isbedy Stiawan/Teraslampung.com

Truk patah asnya  sehingga mogok di ruas jalan Karangendah, Bandarjaya, Lampung Tengah, Kamis malam (27/3).
Lampung Tengah—Rusaknya jalan di Desa Karangendah, sekitar empat kilometer dari Bandarjaya, Lampungn Tengah, menyebabkan sebuah patah asnya. Truk yang mogok di tengah jalan itu ditinggalkan begitu saja oleh pengemudinya.

Menurut Waluyo, warga setempat, truk tersebut terjebak lubang berlumpur hingga as patah. "Terjadi sejak sore tadi," kata Waluyo, Kamis (27/3).

Waluyo mengaku bukan kali ini saja truk patah asnya karena jalan rusak. Umumnya, kata Waluyo,  truk yang patas hasnya adalah yang pengemudinya terjebak lubang besar dan dalam. Dia berharap pada pemerintah segera memperbaiki jalan di daerah yang menghubungkan Bandarjaya dengan kampung Merapi itu.

"Jalan ini harapan warga di sini. Sebab, truk dan mobil bak terbuka pengangkut hasil bumi mengandalkan jalan ini," kata Waluyo.

Bibit, warga Bandarjaya, mengaku heran jalan yang sudah lama rusak itu hanya dibiarkan oleh pemerintah daerah. Padahal, kata Waluyo, dulu ketika kampanye pilgub di Lampung Tengah (2009) Sjachroedin yang kini menjadi Gubernur Lampung menjanjikan adanya perbaikan jalan di kabupaten-kabupaten agar petani mudah menjual hasil buminya.

“Saya masih ingat janjinya saat dia kampanye dulu. Pemerintah daerah sepertinya hanya tidur, anggaran ratusan miliar untuk perbaikan jalan seperti menguap," kata Bibit, warga Bandarjaya.

Dia mencontohkan sejumlah ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Lampung yang rusak parah, sehingga kendaraan harus merayap.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan