Rohimat Aslan Buka Musrenbang 2014







Rohimat Aslan (detiklampung/google)
Kotabumi, Teraslampung.Com—Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Utara merekomendasikan 3 komponen pembangunan yang harus dilaksanakan. Ketiga komponen itu adalah pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

“Pembangunan tidak akan bergerak maju jika salah satu dari tiga komponen pelaku pembangunan, tidak optimal dalam melaksanakan peran dan fungsinya,” kata Wakil Bupati Lampung Utara Rohimat Aslan pada pembukaan Musrenbang 2015 di aula pemda setempat, Kamis (27/02).

Lebih lanjut Rohomat mengatakan, perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional. “Untuk itu perlu disusun satu perencanaan pembangunan yang terpadu dan menyeluruh. Sehingga menjamin kegiatan pembangunan dapat berjalan efektif,  efisien, dan mempunyai sasaran yang jelas.”

Musrenbang Kab. Lampung Utara ini digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Musrenbang ini dihadiri seluruh Forkompinda, satuan kerja perangkat daerah, dan pihak Bappeda Provinsi Lampung.

Wakil Bupati Rohomat Aslan menerima matrik alokasi kegiatan APBD dan APBN Kabupaten Lampung Utara tahun 2014 dari Kepala Bapeda Provinsi Lampung.

Musrenbangkab ini untuk menyusun rancangan rencana kerja pemerintah daerah, seperti rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan, rencana kerja, serta rencana pembiayaannya. (isbedy stiawan zs)




0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan