Empat Pasangan Bakal Cagub-Cawagub Dinyatakan Sehat

Siti Qodratin Aulia/Teraslampung.com

Bandarlampung—Hari ini ada dua rapat pleno terkait Pilgub Lampung, yaitu rapat KPU Lampung untuk menetapkan cagub-cawagub Lampung dan rapat pleno para dokter di RS Abdul Moeloek untuk menentukan hasil tes kesehatan para cagub/cawagub.

Para komisioner KPU Lampung berbagi tugas. Nanang Trenggono, Firman Seponada, dan Sholihin memimpin rapat pleno penentuan cagub/cawagub di kantor KPU Lampung Jl. Gajahmada Bandarlampung, sementara Edwin Haninal dan Handi Mulyaningsih mengikuti pleno dokter pemeriksa kesehatan cagub-bacawagub.

Dua rapat pleno itu sama-sama mendebarkan bagi para cagub-cawagub maupun bagi para komisioner seluruh KPUD di Lampung.

Komisioner KPU Lampung, Edwin Hanibal, mengatakan pihaknya kini lega karena hasil pemeriksaan kesehatan empat pasangan bakal calon gubernur-wakil sudah ada. “Para dokter RSUAM sudah menyampaikan hasilnya. Hasilnya, seluruh bakal calon gubernur dan wakilnya sehat.Artinya mereka memenuhi syarat untuk maju sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur,” kata Edwin.

Keempat pasangan cagub-cawagub yang general check up kesehatan untuk memenuhi syarat sebagai cagub-cawagub adalah Berlian Tihang-Mukhlis Basri, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Herman H.N.-Zaenudin Hasan, dan Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim.

Pasangan Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim yang semula maju dari jalur independen, mundur dari pencalonan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan