Berlian Tihang: Nomor 1 Itu Artinya Pemenang

Oyos Saroso H.N./Teraslampung.com

Pasangan Berlian Tihang (kanan) dan Mukhlis Basri (kiri) mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar bersamaan dengan Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 mendatang.(teraslampung.com/oyos saroso hn)
Bandarlampung—Datang terakhir ke kantor KPU Lampung, Senin malam (24/2), pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Berlian Tihang-Mukhlis Basri justru mendapatkan nomor wahid alias nomor urut 1. Mengenakan baju seragam batik warna merah, Berlian-Mukhlis datang saat para komisioner KPU Lampung dan pasangan cagub-cawagub  lainnya sudah siap di dalam ruangan.

Berlian-Mukhlis datang diiringi ratusan massa pendukungnya. Para pendukung Berlian-Mukhlis tertahan di depan gerbang kantor KPU Lampung. Lalu, mereka pun meneriakkan yel-yel “Hidup Berti! Hidup Mukhlis!” berulang-ulang.

Sementara ratusan pendukungnya  berada di luar pagar, Berlian Tihang dan Mukhlis Basri memasuki halaman kantor KPU Lampung dengan tenang dan senyuman. Banyak undangan yang berebut ingin berjabat tangan. Berlian-Mukhlis menyalami mereka satu per satu hingga pintu masuk ruangan tempat rapat pleno penentuan nonor urut cagub-cawagub Lampung.

Menanggapi nomor urut 1 yang didapatkannya saat pengundian, Berlian mengaku senang. “Semoga ini berkah. Nomor satu berarti pemenang,” kata dia.

Sementara soal jabatannya sebagai Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian mengaku akan segera meninggalkannya sampai selesai perhelatan pemilihan gubernur Lampung.

“Mungkin tidak langsung besok saya mundur. Yang pasti besok (25/2) saya akan menghadap Bapak Gubernur dan meminta izin cuti dinas. Surat permohonan cuti sebenarnya sudah lama saya ajukan. Jadi, besok saatnya mendapatkan kepastian dari Bapak Gubernur,” kata cagub yang diusung PDI Perjuangan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan