Bandara Adi Soemarno Kembali Dibuka Hari ini

Bandara Adi Soemarno (google)
Solo, Teraslampung.Com—Bandara Adi Soemarno, Solo, hari ini (20/02/2014) kembali dibuka untuk penerbangan. Bandara ini sempat ditutup selama tujuh hari pasca-meletusnya Gunung Kelud.

Pesawat pertama  yang takeoff adalah Garuda 221 pada pukul 07.00 WIB, Kamis (20/02/2014).  Penerbanagan perdana ini sukses, meski  sisa debu vulkanik masih terlihat saat pesawat akan takeoff. Setelah Garuda, disusul pesawat  Lion Air.

Penerbangan perdana ini disaksikan oleh petinggi Bandara Adi Soemarmo dan  Danlanud Adisumarmo.

Setelah kedua maskapai penerbangan itu takeoff, landasan juga sudah dipergunakan untuk  kedatangan pesawat Garuda  220 dari Jakarta.

Abdullah Usman, General manager  PT Angkasa Pura Bandara Adi Soemarmo Solo mengatakan, meski sisa abu vulkanik masih ada di landasan, namun take off dan landing berjalan lancer.

Usman menjelaskan bahwa pagi ini rencananya diterbangkan empat pesawat, yakni Garuda,  Lion, Sriwijaya, dan Kalstar.

Terkait dibukanya kembali penerbangan, membuat calon penumpang sejak pagi sudah memadati area pemberangkatan Bandara Adi Soemarmo. Solo. (isb)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan