Studi Banding: DPRD Semarang Ingin Belajar Pengelolaan Pajak

Sekot Bandarlampung Badri Tamam
Bandarlampung, teraslampung.com--Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan kunjungan studi banding ke Kota Bandarlampung, Rabu lalu (4/12/13). Rombongan diterima Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Drs. Badri Tamam.

Pada kunjungan tersebut ini, rombongan Komisi B DPRD Kota Semarang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Semarang Wiwin Subiyono beserta Pimpinan Komisi B, sekretariat dewan dan perwakilan SKPD Pemkot Semarang.

Studi banding tersebut untuk mengetahui kiat pengelolaan pendapatan daerah di Kota Bandar Lampung dari sektor pajak dan retribusi daerah seperti, pengelolaan pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak BPHTB, retribusi parkir, retribusi pasar, retribusi pariwisata serta pengelolaan aset daerah.

Pada kesempatan ini, Sekkot Bandar Lampung yang didampingi oleh beberapa pejabat eselon II menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah Kota Bandar Lampung terutama di bidang pembangunan infrastrukur, pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan serta beberapa capaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Pemkot Bandar Lampung di bawah kepemimpinan walikota Bandar Lampung Drs. Herman HN, MM sejak tahun 2010 hingga tahun 2013 ini.

DPRD Kota Semarang sangat mengapresasi kinerja Pemkot Bandar Lampung dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), program wajib belajar 12 tahun, program sosial kemasyarakatan serta efektifitas pengelolaan pendapatan dan keuangan daerah yang telah dipecah kepada 2 SKPD terpisah yakni Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Acara kemudian ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Ketua DPRD Kota Semarang dan Sekkot Kota Bandar Lampung.

Sumber: Diskominfo Pemkot Bandarlampung

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan