Diprediksi Hujan, Pesta Tahun Baru Diharapkan Tetap Meriah

Syailendra Arief dan Mas Alina/Teraslampung.com

Lumbok Seminung Resort (Foto LampungReview/Oyos Saroso HN)
BANDARLAMPUNG--Meskipun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Lampung memprediksi malam tahun baru akan hujan, pesta tahun baru di sejumlah tempat di Lampung diprediksi tetap meriah. Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, misalnya, sudah menyiapkan perayaan tahun baru 2014 di Lumbok Seminung, Selasa (31/12). Selain pesta kembang api, acara tutup tahun di tempat wisata andalan Lampung Barat itu akan dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi Novi KDI.

“Kami berharap hujan tidak menghalangi warga untu merayakan tahun baru. Kami sengaja menggelar acara perayaan tahun baru tidak pada satu tempat. Tiap tahun berganti. Tahun lalu perayaan tahun baru dipusatkan di Hamtebiu. Sekarang di Lumbok Seminung. Ini sekaligus promosi wisata,” kata kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat, Burlianto Eka Putra, Selasa (31/12).

Barlianto mengatakan lokasi wisata Lumbok Seminung dengan andalan Danau Ranau selama sudah banyak dikunjungi warga. Namun, kata dia, pengunjung dari luar daerah masih belum sepenuhnya bisa digaet.

“Mungkin karena akses jalannya masih kurang bagus. Dengan perayaan tahun baru bersama masyarakat di Lumbok Seminung, kami berharap wisatawan yang kebetulan ada di Lampung Barat juga tertarik menghabiskan akhir tahun di sana,” kata dia.
Sebelum pesta kembang api dan pentas hiburan, pada Selasa siang (31/12 Pemkab Lambar menggelar pawai. Iring-iringan pawai dimulai dari Islamic Center Kompleks Sekuting Terpadu menuju Lumbok Seminung pada pukul 13.00 WIB.

"Ada sejumlah kegiatan yang kita lakukan dalam rangka memberikan hiburan bagi masyarakat di akhir tahun ini, dan salah satunya saat malam pergantian tahun baru kita hadirkan artis KDI yaitu Novi yang kita kenal dengan lagunya yang berjudul Caka dan juga pesta kembang api," ujarnya.

Menurut Barlianto, pada perayaan malam tahun 2013 lalu, ratusan ribu orang memadati Hamtebiu. Tahun ini Pemkab Lampung Barat menargetkan jumlah warga yang terlibat bisa lebih banyak lagi.

“Untuk mengantisipasi hujan, kami menyiapkan tenda,” kata dia.

Di Bandarlampung, perayaan tahun dipusatkan di dua tempat berbeda. Pemprov Lampung menggelar pesta pergantian tahun di Lapangan Korpri Kompleks Pemprov. Sejumlah artis ibukota juga dijadwalkan memeriahkan pergantian tahun. Antara lain Victor Hutabarat, Edy Silitonga, dan Linda Moy.

Pemkot Bandarlampung juga ‘menggeser’ tempat pesta perayaaan tahun baru dari di sekitar Bundaran Gajah (Tugu Adipura) ke simpang Jl. Juanda—Jalan Cendana, di depan jalan layang baru ruas Jl.Juanda—Jl. Gajahmada.

“Pak Walikota dipastikan hadir karena akan meresmikan jalan layang baru,” kata Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam.

Sejumlah warga Kota Bandarlampung juga memiliki cara sendiri-sendiri untuk merayakan tahun baru. Apip, 49, warga Gulak-Galik, misalnya, akan merayakan tahun baru bersama keluarga dan kolega di rumahnya dengan acara bakar ikan.

“Kami merayakan pergantian tahun di rumah saja. Saya sudah siap dengan sepuluh kg ikan untuk dibakar. Semoga saja cukup,” kata Apip.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan