Flu Burung: TKI Asal Cilacap di Hong Kong Masih Kritis

Petugas kesehatan Hong Kong melakukan penyemprotan. (Dok suara.com.hk)
HONG KONG—Tri Mawarti (36), TKI di Hong Kong yang dinyatakan positif menderita flu burung H7N9,  masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Princess Margaret. Sementara 17 orang yang pernah menjalin kontak dekat dengan Tri Mawarti, kini diisolasi. Mereka adalah anggota keluarga dari majikan Tri.

Meski hasil tes  menyatakan mereka negatif H7N9, Pemerintah Hong Kong tidak mau mengambil risiko sehingga mereka tetap diisolasi.

Informasi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong, sebagaimana dilansir suara.com.hk ,  menyebutkan Tri Mawarti berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Pihak KJRI telah menghubungi agen tenaga kerja yang menyalurkan Tri dan berusaha mendatangkan keluarga yang bersangkutan ke Hong Kong.

Berdasarkan keterangan Departemen Makanan dan Kesehatan Hong Kong, kasus Tri Mawarti adalah kasus flu burung H7N9 pertama yang menyerang manusia di Hong Kong.

Sumber: suara.com.hk











0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan