AJI dan Permata Bank Gelar 'Banking Journalist Academy'


JAKARTA—Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan PermataBank kembali akan menyelenggarakan kursus pendek bagi kalangan jurnalis untuk mendalami isu dan liputan tentang perbankan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dalam meliput isu-isu perbankan, serta mendorong adanya liputan media yang berkualitas dan beretika terkait isu perbankan.

Manajer Office AJI Indonesia, Eva Danayanti, mengatakan ada 18 jurnalis yang akan mendapat beasiswa berupa biaya kursus dan biaya operasional liputan yang akan menjadi bagian dari tugas akhir. Short Course Banking Journalist Academy akan berlangsung di Jakarta pada bulan Februari – Maret 2014.

“Syaratnya, jurnalis harus dengan pengalaman kerja minimal dua tahun dan bekerja sebagai karyawan tetap media,” kata dia, Rabu (18/12).

Biaya kursus selama satu setengah bulan yang terdiri dari 13 pertemuan, serta dana liputan yang meliputi biaya operasional liputan seperti biaya transportasi, tunjangan selama liputan, biaya komunikasi, atau materi yang mendukung proses liputan. Pagu biaya liputan adalah Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Pihak penyelenggara tidak menyediakan penginapan dan biaya transportasi bagi rekan-rekan dari luar Jakarta yang ingin mengikuti kegiatan ini.

Untuk dapat mengajukan beasiswa, rekan-rekan dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran, CV, surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan ini, serta proposal liputan dengan tema ”Inovasi”, yang telah kami sediakan dan dapat diunduh di www.bja.ajiindonesia.or.id.

Lamaran dikirimkan ke AJI Indonesia dengan perihal:  Beasiswa Banking Journalist Academy, melalui email beasiswa.aji@gmail.com  selambat-lambatnya 5 Januari 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan