Meriah, Pesta Tahun Baru di Bundaran Tugu Pengantin Bandar Lampung



Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

BANDAR LAMPUNG—Pesta kembang api menyambut tahun baru 2014 di Tugu Pengantin, Lungsir, Bandarlampung lebih meriah dibanding acara serupa yang diselenggarakan Pemkot Bandarlampung dan Pemprov Lampung. Ledakan kembang api di udara sudah mulai sekitar pukul 23.30 hingga pergantian tahun 2014.

Umumnya warga yang menyambut tahun baru di sekitar Tugu Pengantin adalah anak-anak muda dan rombongan keluarga. Selain datang dengan mobil dan sepeda motor, banyak juga pengunjung yang datang berjalan kaki.

Tempat favorit baru bagi para remaja di Lampung itu sudah ramai sejak pukul 19.00 WIB. Anak-anak muda secara bergerombol duduk-duduk di sepanjang trotoar di depan kantor Pemkot Banarlampung sambil menikmati makan ringan dan ngopi.

Hampir semua sudut ruang di sekitar taman yang dihiasi air mancar dan lampu warna-warni itu tak lowong.Bahkan, taman yang pada hari-hari biasa rumputnya tidak boleh diinjak pun dipenuhi warga. Mereka menggelar tikar bersama anggota keluarga, sambil menunggu saat pesta kembang api pergantian tahun.

Digelar secara mandiri, tak ada panitia, dan tidak ada yang mengomando, pengunjung tampak tertib. Meskipun begitu, saat waktu makin beringsut dan pesta kembang api hampir selesai, ‘kekacauan’ pun terjadi. Hujan yang mulai turun rintik-rintik membuat pengunjung yang datang bermotor mulai beringsut pulang. Karena mereka meninggalkan lokasi bersamaan, kemacetan di sekitar Jl. Diponegoro ke arah Telukbetung dan arah sebaliknya pun terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan