Asyik, Insentif Ketua RT Naik!


Bandarlampung, teraslampung.com—Para Ketua RT di Bandarlampung boleh tersenyum. Pada 2014 mendatang tunjangan insentif mereka per bulannya akan naik dari Rp 400 ribu menjadi Rp 500 ribu. Kenaikan insentif itu diharapkan akan makin memotivasi para ketua RT untuk meningkatkan pengabdiannya dalam melayani warga.

“Jumlahnya memang kecil. Namun, saya berharap tunjangan itu makin memotivasi kinerja para pamong. Yang naik insentifnya tidak hanya ketua RT, tetapi juga Kepala Lingkungan (Kaling), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas),” kata Walikota Bandarlampung Herman H.N., Jumat (6/12).

Menurut Walikota Ketua RT, Kepala Lingkungan, Babinsa dan Babinkantibmas merupakan ujung tombak dalam membantu pemerintah untuk menjalankan program pembangunan. Mereka selama ini turut membantu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.

"Saya selalu mengingatkan mereka agar mengajawak warga menjaga keamanan dengan menggalakkan siskamling dan  serta menjaga kebersihan agar lingkungan bersih dan sehat," ujarnya.
Beberapa waktu lalu Walikota Herman HN juga membagikan insentif kepada para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se-Kota Bandar Lampung.

Di Bandarlampung saat ini ada 360 Posyandu. Terdiri atas 37 Posyandu Pratama, 205 Posyandu Madya, 351 Posyandu Purnama, dan 37 Posyandu Mandiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan