Waykanan Wilayah Kriminal Tertinggi di Lampung

BANDARLAMPUNG - Kabupaten Waykanan tercatat sebagai daerah dengan tingkat kriminalitas paling tinggi di Provinsi Lampung, terutama untuk kasus pembegalan atau pencurian kendaraan bermotor dengan cara kekerasan.

"Polda Lampung membentuk tim khusus pemburu begal, untuk menumpas tindak kejahatan itu," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Selasa (16/9).

Ia menyebutkan, selain Kabupaten Waykanan, tiga kabupaten lainnya di Lampung juga rawan tindak kriminalitas yang sama, yakni Lampung Timur, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

Dia menyatakan, aksi para pelaku begal saat ini tergolong sadis dan kejam. Selain merampas sepeda motor, tidak jarang pelaku melukai bahkan membunuh para korbannya tanpa belas kasihan.

"Polda Lampung juga membentuk tim khusus pemburu begal untuk memberantas aksi pembegalan yang semakin meningkat di wilayah Lampung," kata dia lagi.

Ia melanjutkan, tidak hanya Polda Lampung yang membentuk tim khusus, bahkan seluruh polres dan polsek juga melakukan hal yang sama. "Di Polda tim khusus dibentuk dari bagian kriminal umum bersama seluruh jajaran seperti polres dan polsek," katanya.

Tim khusus ini dibekali senjata lengkap untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku begal yang mencoba melawan petugas. "Tim khusus ini tidak segan untuk menembak mati secara langsung para begal jika membahayakan petugas dan masyarakat umum," ujarnya pula.

Menurutnya, kewajiban Polda Lampung menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan warga, agar mereka dapat beraktivitas dengan nyaman. Sesuai arahan Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko, Lampung harus kondusif dalam segala bentuk tindak kriminalitas," tutup Sulistyaningsih.(Ant)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 CONTOH TAMPILAN | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan